Cara Menggabungkan 3 Monitor Dalam 1 Tampilan

3 MONITOR DALAM 1 TAMPILAN

Pada saat ini yang menjadi masalah para gamer maupun pekerja yang dalam kesehariannya memerlukan monitor untuk menunjang kegiatan sehari-harinya ataupun yang lainnya yaitu menyatukan 3 tampilan monitor menjadi 1 tampilan!!! kalau 2 monitor dalam 1 PC itu sudah biasa menurut saya dan mungkin tema-teman juga sudah tahu.

Menjadikan satu tampilan untuk 3 Monitor dalam 1 PC atau istilah lainnya 3in1 ini yang sering jadi masalah dan banyak di perbincangkan di kalangan masyarakat maupun di media sosial. Tapi jangan khawatir disini saya akan membahas bagaimana cara agar masalah diatas bisa terselesaikan.

Yang perlu diperhatikan yaitu:
1. Spesifikasi PC itu sendiri (yang sdh menggunakan VGA NVIDIA pasti sudah bisa)
2. Monitor (resolusi maksimalnya)
3. Port yang digunakan.

Pada saat kita running PC k 3 monitor, jika resolusi 3 monitor dibawah resolusi maksimal VGA PC pasti monitor akan menyala. Tapi jika sebaliknya maka monitor akan tetap mati karna resolusi ke 3 monitor tersebut lebih tinggi di banding VGA PC.

Contoh Monitor yang saya miliki itu Samsung 32inc dengan resolusi maksimal 2560, VGA PC saya NVIDIA Gforce GTX1060 dengan resolusi maksimal 5710 otomatis monitor akan menyala. Akan tetapi jika 3 monitor (resolusi 2560x3 = 7680) maka VGA PC tidak akan kuat menampilkan pada monitor karna resolusi maksimal cuma 5710.

SOLUSInya yaitu kita harus mengatur resolusi setiap monitornya agar jika digabungkan tidak melebihi resolusi maksimal pada VGA PC kita teman-teman dan yang kedua kita harus menggunakan splitter HDMI yang outputnya memiliki resolusi UHD. Jadi kita menggunakan splitter dari VGA PC k HDMI monitor.

Ini contoh monitor saya, 1 tampilan dalam 3 monitor.


Jadi kita tidak perlu menggunakan alat penyambung yang harganya jutaan hehhehe... yang jelas kita mengerti PC dan Monitor yang kita gunakan dan kita mengerti dalam pengaturan resolusi tampilan.

Semoga penjelasan saya diatas bisa dimengerti dan dipahami dengan mudah serta bermanfaat bagi teman-teman. Selamat mencoba....

#JanganLupaBerpikirPositifHariIni

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ATKP Makassar Perguruan Tinggi Kedinasan